Type something and hit enter

Advertise

Advertise


Saat tinta printer habis, apa yang Anda lakukan? Mengganti catridge, melepas catridge atau mengisi ulang. Jika Anda memilih untuk mengganti catridge Anda dengan yang orignal, Anda tidak akan menemui masalah ini. Ganti catridge dan selesai. Semudah itu. Jika catridge Anda tidak original maka masalah ini akan tetap Anda temui.

Berbeda dengan jika Anda memutuskan untuk melakukan refill (isi ulang) pada catridge printer Anda. Setelah Anda melakukan isi ulang, biasanya anda tidak bisa langsung menggunakan catridge yang telah di refill tersebut. Biasanya akan muncul peringatan pada printer yakni lampunya berkedip-kedip dan bisanya pada monitor menampilkan notifikasi bahwa harus mengganti catridge. 
PEringatan yang muncul adalah "the following ink may have run out".

Notifikasi ini muncul saat anda melakukan print cetak pada printer dengan cartidge yang direfill. Jika hal ini terjadi, maka printer tidak dapat digunakan dan tidak dapat melakukan pencetakan. Ada langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi hal ini.

Yang harus anda lakukan sangat mudah dan sederhana.
Jika printer Anda adalah Canon seri IP, misalnya IP2770, maka Anda cukup menekan menekan paper feed button selama 5-8 detik. Tombol ini pada canon ip2770 berada di bawah tombol power. Dengan menekan tombol ini maka printer akan mengabaikan peringatan level tinta. Dan catridge akan melakukan pencetakan dan notifikasi atau peringatan level ink ini tidak akan muncul.
Jika Anda menggunakan printer canon seri MP, yang harus anda lakukan adalah menekan dan menahan tombol STOP/Reset selama 5-8 detik. Dan cartidge pada printer pun akan melakukan pencetakan dan notifikasi peringatan akan menghilang.

Langkah di atas cukup sederhana dan bisa dilakukan oleh siapapun. Semoga Cara Menonaktifkan ink level monitor untuk Printer Canon ini dapat memberikan manfaat sehingga anda bisa mencetak lagi dan melanjutkan pekerjaan Anda. 

Selamat mencoba semoga berhasil.

0 comments