Type something and hit enter

Advertise

Advertise



Printer Canon, saya kira sudah terkenal keunggulannya. Selain harganya terjangkau, yang paling berkesan adalah kecepatan cetaknya yang lebih cepat jika dibandingkan dengan beberapa produk kompetitor. Salah satu keunggulan lainnya adalah kemudahan untuk di refill, meskipun hal ini tidak disarankan karena akan membatalkan garansi resmi.

Bagi sebagian orang melakukan refill merupakan langkah ekonomis dikarenakan harga catridge untuk printer canon memang dianggap cukup mahal. Dengan tersediaya banyak produk refill tinta dipasaran, memudahkan pengguna printer untuk melakukan refill pada printer mereka.

Membeli dan menggunakan catridge baru yang original adalah tetap disarankan dan direkomendasikan. Hal ini karena kualitas tinta yang digunakan lebih baik, cepat kering dan tidak luntur saat terkena air. Disamping itu kepraktisan juga menjadi faktor pertimbangan. Dengan mengganti catridge dengan yang original tidak perlu ribet melakukan isi ulang yang berpotensi mengotori tangan dan bahkan baju, dan juga harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk membolongi catrigde.

Tetapi jika anda menganggap melakukan refill adalah langkah ekonomis dan anda siap kehilangan garansi printer dan Anda menginginkan untuk tetap melakukan refill pada catridge canon ini, silahkan mengikuti instruksi di bawah ini.

Instruksi dibawah ini bisa gunakan untuk printer Canon Pixma ip2770, Mp258, MP245, MP268, MP276, MP486, MP496 yang menggunakan catridge PG810 dan CL811 .


Untuk melakukan refill isi ulang pada catridge Canon, ikuti langkah berikut:
  1. Lepas stiker pada catridge printer.
  2. Verifikasi, pastikan letak lubang tiap warna pada catridge.
  3. Lubangi dengan bor atau cutter atau alat lainnya pada lubang yang ada di cartridge.
  4. Refill (isi ulang) cartridge sesuai dengan warna yang tepat.

Catatan: 
Volume tinta yang dimasukkan sekitar 8ml sampai dengan 10ml untuk PG810 (Cartridge Hitam), sedangkan 3 sampai dengan 4ml untuk setiap warna untuk CL811.

Demikian cara isi ulang catridge canon PG810 dan CL811. Yang tentu saja sangat mudah dilakukan. Semoga Anda segera bisa kembali mencetak dengan printer yang sudah direfill. Semoga bermanfaat.






0 comments