Laptop Murah Banget Kemampuan Oke, Infinix InBook X1


Harga laptop dan komponen komputer sedang mahal-mahalnya. Dulu laptop Intel Celeron N4000 bisa didapatkan di harga 3,4-3,8 juta. Saat ini hampir mennyentuh harga 6 juta.

Hal ini membuat saya ragu untuk membeli laptop. Dan kalaupun harus beli saya harus mempertimbangkan dengan matang perihal spesifikasi dan harga yang harus saya bayarkan. Apakah sudah layak dengan harga segitu mendapatkan laptop yang sedemikian.

Sebenarnya saya sudah berancang-ancang membeli laptop dengan  spesifikasi yang saya butuhkan, tetapi harus tertunda karena saat itu uang masih terbatas (masih menabung). Laptop dengan prosesor Ryzen 3000u atau athlon 3000g sempat menjadi incaran saya dengan kisaran harga 6 jutaan kalau tidak salah.

Kebutuhan Kerja

Saya butuhnya laptop untuk mengerjakan pekerjaan office, tetapi dalam bekerja saya selalu membuka banyak tab browser, beberapa aplikasi office, word, excel, powepoint, pdf reader, musik, dan juga saya inginnya bisa untuk sedikit edit video (untuk belajar).

Sepengalaman saya, pekerjaan saya tersebut bisa dilakukan dengan prosesor yang memiliki skor Cinebench R15 diatas 300 cb untuk skor multicorenya. Tentunya juga ditunjang dengan RAM minimal 8 GB. Dan juga harus sudang menggunakan storage yang sudah SSD, tidak harus NVMe, SATA tidak apa-apa, sudah cukup.

Dan Alhamdulillah, ada peluncuran laptop dari Infinix. Yang menjadi incaran saya adalah versi termurahnya yakni Infinix InBook X1.

Laptop Infinix InBook X1 ini saya mendapatkan harga flash sale hanya 5,5 juta saja (Saat ini harga nya sudah di kisaran 6,4 jutaan).

Spesifikasi yang saya beli adalah varian Core i3 Generasi ke-10, RAM 8 Gb dan SSD 256GB. Ditambah lagi layar 14 inchi  Full HD IPS. Keyboardnya juga sudah backlight. Sebeagian bodi terbuat dari metal sehingga menambah kesan premium pada laptop ini.

Alasan mengapa memilih laptop Infinix InBook x1 Core i3

1. Harga

2. Core i3

3. Ram 8 Gb

4. SSD

5. Layar FHD IPS jernih banget

6. Bodi ada metalnya terkean premium

Alasan lainnya

Keyboard Backlight


Hasil Cinebench R15 Infinix InBook X1 Core i3

Untuk skor Cinebench R15 Core i3 pada laptop ini saya mengambil referensi dari jagatreview.com. Hasil yang didapatkan berkisar di angka 400-an cb pada multicore.

Pada intinya laptop Infinix InBook X1 ini sangat cocok bagi saya yang kerjanya sehari-hari membuka banyak aplikasi office dan browser serta sedikit multmedia dan juga sesekali editing video. Dan yang penting juga tampilan desain laptop ini terasa tidak murahan, cukup keren, elegan dan terkesan profesional saja saat saya menggunakannya di kantor.

Untuk merk Infinix, saya kira tidak masalah, toh ini bukan merk sembarangan, Mamang baru masuk di pasar laptop tapi saya yakin brand ini tidak kalah dengan yang lainnya.

Silahkan dipertimbangkan untuk meminang laptop ini.

Spesifikasi Laptop Infinix InBook X1





Referensi:

https://www.infinixmobility.com/id/laptops/inbook

https://www.infinixmobility.com/id/laptops/inbook/specs


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama