Xiaomi Redmi Note 10 vs Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Xiaomi Redmi Note 10 vs Xiaomi Redmi Note 10 Pro. Varian produk smartphone ini sempat membuat saya bingung. Apa bedanya ya? Ini yang menjadi pertanyaan saya saat Xiaomi Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro dirilis.

 

sumber:gsmarena.com

Bagi yang mau membeli Redmi Note 10 pastinya mengalami kebingungan. Hal ini karena 2 produk ini memang mirip. Jika mirip tentunya masih tetap ada perbedaannya.Sebelum memilih untuk membeli ada baiknya untuk tahu perbedaan dari kedua varian produk tersebut. 

 Hal ini perlu untuk menentukan manakah produk yang tepat. Ya agar tidak salah beli karena yang diharapkan dari gadget yang di beli adalah agar bisa menunjang kegiatan sehari-hari terutama produktivitas kerja.

Langsung saja, beberapa perbedaan yang menurut saya penting. Oh iya pada tabel dibawah ini, yang sebelah kanan adalah Xiaomi Redmi Note 10 Pro dan yang sebelah kiri adalah Xiaomi Redmi Note 10.

1. Body

Dari tabel di atas, dimensi Redmi Note 10 Pro lebih besar jika dibandingkan Redmi Note 10. Beratnya juga masih lebih berat Redmi Note 10 Pro.

2. Camera

Resolusi kamera juga lebih besar Xiaomi Redmi Note 10 Pro, baik itu kamera depan ataupun kamera belakangnya.

3. Display

Ini yang paling saya suka, layar AMOLED bukan IPS yang biasanya. Ini merupakan salah satu yang bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk membeli smartphone ini. Yang berbeda disini antara kedua smartphone ini adalah refresh ratenya 120 Hz untuk yang Pro danjuga ukuran layar versi pro lebih besar. Untuk resolusi sama di 1080 x 2400 pixels. Proteksi yang digunakan adaah Corning Gorilla Glass 5 untuk yang pro dan Corning Gorilla Glass 3.

4. Memory

 
Untuk RAM, dari tabel diatas masing-masing memiliki beberapa varian produk dengan RAM dan Storage yang berbeda. Setahu saya yang dijual di Indonesia, yang versi pro memiliki 2 varian, yakni RAM 6 GB dengan storage 64 GB dan 8 GB dengan Storage 128 GB. Untuk yang tanpa pro, hanya ada satu varian saja yakni RAM 4 GB dengan Storage 64 GB.

5. Platform

Sama sama menggunakan Android 11. Tetapi prosesor yang digunakan berbeda. Kryo 470 untuk yang pro dan Kryo 460 untuk yang tanpa pro. Demikian juga dengan GPU-nya. Adreno 618 untuk yang Pro dan Adreno 612 untuk yang tanpa pro.

Kesimpulan

Secara umum, dari segi harga saja sudah berbeda. Xiaomi Redmi Note 10 marketplace dijual sekitar 2,4 juta rupiah sedangkan yang versi pro sekitar 3,5 juta-an (untuk yang versi 6/64).

Dari segi hardware, yang versi pro memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan yang versi tanpa pro. Jadi sangat wajar jika harga yang versi pro lebih mahal.

So, mau beli yang mana? Kembali lagi ke kebutuhan. Apakah yang versi tanpa pro sudah bisa menunjang produktivitas sehari-hari atau memang harus menggunakan yang versi pro? Ya itu kembali lagi kepada kebutuhan masing-masing.

Demikian, beberapa perbedaan yang perlu diketahui sehingga bisa menjadi acauan dalam memilih smartphone ini.

Oh iya tabel diatas saya ambil dari gsmarena. Mungkin data pada tabel diatas tidak sama dengan versi yang masuk di Indonesia. Untuk itu mohon cek diwebsite lain untuk membandingkannya. Atau lebih baik juga berkunjung ke website resminya Xiaomi Indonesia.

Referensi:

https://www.gsmarena.com/compare.php3?idPhone1=10247&idPhone2=10662

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url