Laptop Acer Swift 1 Fresh SF114-34 P2VU, Okelah...!

 

Acer Swift 1 Fresh SF114-34 P2VU, layar ukuran 14" FHD, menggunakan prosesor intel  Pentium Silver N6000, RAM 4GB, dan SSD 512GB. Sebuah laptop yang keren, tipis. Ya sangat cukup untuk mengerjakan pekerjaan office, browsing-browsing, dan multimedia. Apalagi digunakan untuk keperluan Work From Home atau Study From Home, saya kira sudah sangat cukup banget. Kenapa bisa dibilang sangat cukup banget, simak penjelasan berikut.




Prosesor Intel Pentium Silver N6000

Laptop ini sudah sangat mumpuni untuk mendukung produktivitas harian karena sudah didukung dengan prosesor yang gesit, intel Pentium Silver N6000. Intel Pentium Silver N6000 memiliki kecepatan 1.1Ghz up to 3.3Ghz.


Untuk mengetahui kemampuan dari prosesor yang digunakan di sebuah laptop, saya biasanya melihat data benchmark prosesor yakni Cinebench R15 atau Cinebench R20. Untuk data Cinebench R20 dari prosesor seperti yang digunakan di laptop ini saya ambil dari cpu-monkey.com, sebagai berikut.

Single Core



Multicore

Untuk Cinebench R15, pada single core didapatkan 80-106 cb dan multicore 220-256 cb. Ini saya dapatkan dari beberapa video di yutub.

Layar Full HD IPS

Untuk menikmati konten multimedia di laptop ini tentunya sudah bisa memuaskan mengingat layar yang digunakan sudah Full HD dan juga sudah IPS. Ditambah lagi screen to body ratio-nya 83% yang membuat tampilan dilayar lebih lega.

Kokoh tapi ringan dan tipis

Laptop ini kokoh karena menngunakan material alumunium yang merupakan ciri dari seri swift. Karena terbuat dari materia metal, maka laptop ini tentunya terasa kokoh dan ringan dengan berat yang hanya 1,3 Kg dan ketebalan hanya 1,493 cm.

dengan bobot yang ringan, tipis maka akan memudahkan untuk dibawa-bawa. Ditambah lagi dengan adanya pilihan warna yaitu Pure Silver, Sakura Pink, dan Safari Gold yang akan membuat terlihat semakin stylish. 

Bebas bisingan dan Desain Ergonomis

Laptop ini didesain untuk beroperasi dengan silent alias tanpa bising. Hal ini dimungkinkan dengan penggunaan sistem pendingin fanless. Meskipun fanless tentunya tidak perlu dikhawatirkan tentang panas yang dihasilkan, karena sudah memiliki fitur elevated Hinga Design yang akan memberikan ruang udara pada bagian bawah laptop sehingga sirkulasi pada bagian bawah laptop bisa lebih baik.

Fitur ini juga akan memberikan posisi yang lebih ergonomis saat mengetik sehingga bisa meningkatkan kenyamanan dalam mengerjakan tugas office ataupun pekerjaan lainnya.


Menghadirkan Peningkatan Performa Hingga 60%

Menggunakan intel Pentium Silver N6000, proseor ini mampu memberikan performa hingga 60% lebih tinggi jika dibandingkan dengan prosesor intel generasi sebelumnya. Ya bisa dibilang akan lebih efisien dan lebih optimal dalam menjalankan pekerjaan yang diberikan pada laptop ini

Daya Tahan Baterai Hingga 15 Jam

Untuk mewujudkan mobilitasyang tinggi bagi para pengguna, baterai tentunya perlu juga diperhatikan. Pada laptop ini baterainya bisa bertahan hingga 15 jam (dari website acerid.com). Dengan baterai yang tahan lama, maka akan membuat ketenangan bagi para penggunanya sehingga tidak peru khawatir untuk mencari colokan listrik saat digunakan.

Sat lagi yang keren, fitur fast charging. Dengan fitur ini akan dapat menghematwaktu pengecasan. Hanya dengan mengecas selama 30 menit, maka laptop bisa digunakan sekitar 4 jam. Ini keren menurut saya.

Fitur keamanan

Fitur keamanan disini adalah dengan adanya finger print sesnor. Dengan begini maka akan lebih memudahkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem operasi hanya dengan menggunakan sidik jari sehingga tidak perlu repot mengetik password.

Keyboard backlight

Dengan keyboad backlight tentunya akan lebih memudahkan pengguna saat mengetik di dalam ruangan dengan kondisi kurang cahaya. Ini merupakan nilai tambah tersendiri yang perlu dipertimbangkan dalam memilih sebuah laptop.

Spesifikasi Teknis

Berikut ini spesifikasi dari Acer Swift 1 Fresh SF114-34 P2VU

Display : 14.0" FHD In-plane Switching (IPS) Technology, 300nits, 72% NTSC, 16:9 aspect Ratio
Processor : Intel Pentium Silver N6000 1.1Ghz up to 3.3Ghz
Memory : 4GB DDR4 onboard
Hard Drive : 512GB PCIe Gen 3 NVMe
Graphics : INTEL UHD GRAPHICS
Optical Drive : -
Operating System : Windows 10 Home + Office Home & Student 2019
Networking : Intel Wifi 6 AX201 with MU-MIMO + Bluetooth 5.1
Audio : Integrated
Battery : -
Camera : HD Webcam 720p
Weight : 1.3Kg
Slots/Interface :
    1x USB Type-C USB 3.2 Gen 1
    1x USB Type-A 3.2 Gen 1
    1X HDMI Output,
    1x Fingerprint

Dimensions : 323 (W) x 228 (D) x 14.95 (H) mm
Warranty : 2 years Acer warranty
BONUS: Acer Bag

Harga

Untuk harga silahkan cari di marketplace kesayangan Anda. Kemarin, kira-kira 5 hari yang lalu kisaran harga disalah satu toko online Rp. 6.699.000,-

Kesimpulan

Laptop ini cocok untuk yang suka bekerja di luar, suka mobile atau memang mobilitasnya tinggi. Kerjaannya juga mungkin sekedar untuk office saja. Desain oke, prosesor oke, SSD, Layar Full HD IPS, baterai tahan lama, fast charging pula. Silahkan dipertimbangkan untuk membeli laptop ini.

Referensi:

https://www.acerid.com/laptop-acer-swift-1-fresh-sf114-34/

https://www.cpu-monkey.com/en/cpu-intel_pentium_silver_n6000-1690

https://pemmz.com/acer-swift-1-fresh-sf114-34-p2vu-14-fhd-pentium-silver-n6000-4gb-ssd-512gb.html

Belum ada Komentar untuk "Laptop Acer Swift 1 Fresh SF114-34 P2VU, Okelah...!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel