Type something and hit enter

Advertise

Advertise

Bagaimana Cara Scan Dokumen menggunakan Canon MP287 di Windows? Ini adalah pertanyaan yang ditanyakan oleh rekan kerja saya. Ternyata tidak semua orang bisa mengoperasikan perangkat yang baru saja dibeli. Padahal dalam setiap perangkat sudah disertakan buku petunjuk (manual book) yang merupakan pengetahuan dasar tentang perangkat tersebut mulai dari fungsi tombol, dan cara mengoperasionalkan.

Beberapa hari yang lalu, saya menerima WA dari rekan kerja saya. Dia menanayakan bagaimana melakukan scan dokumen menggunaka  printer canon mp287. Rekan saya ini menggunakan sistem operasi windows 8 pada netbooknya.




Sebenarnya cukup mudah untuk melakukan printing ataupun scanning, apalagi menggunakan sistem operasi windows. Menggunakan Windows sangat mudah, semua fasilitas ada disana apalagi hanya untuk scanning dokumen. 

Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan scan dokumen dengan menggunakan printer canon mp287 melalui windows ini adalah 
Pastikan perangkat printer sudah terhubung ke komputer.
Pastikan juga perangkat terlah teinstal dengan baik dan benar. Instal driver yang ada pada CD Driver atau bisa langsung download di internet.

Jika hal tersebut di atas sudah dilakukan, maka langsung ke langkah bagaimana melakukan scan dokumen dengan menggunakan printer canon mp287 di windows. Berikut ini langkahnya.
  1. Klik start menu.
  2. Klik Device and Printer,
  3. Klik kanan printer MP287
  4. akan mucul menu pilih start scan.

Demikian Cara Scan Dokumen menggunakan Canon MP287 di Windows. Sangat mudah bukan? Silahkan di coba, semoga bermanfaat. Selamat men-scan dokumen.

0 comments