Kenapa Saya Memilih Menggunakan Dropbox

https://db.tt/BFrrobZHML

Kemaren saat dikantor, Flash Disk yang biasanya saya pakai kerja di kantor ketinggalan di rumah dan entah ada dimana. File-file di flash disk tersebut sangat penting karena berisi dokumen pekerjaan yang harus saya kerjakan setiap harinya. Otomatis kemaren "nganggur" seharian gara-gara flash disk lupa gak kebawa.

Hmm.., hari gini masih bawa Flash Disk???? pake ketinggalan pula. Seharusnya saya menggunakan media penyimpanan online (cloud storage) yang bisa diakses melalui internet dan bisa sinkron di komputer, laptop dan juga smartphone android. Dengan memakai cloud storage ini tidak ada lagi cerita flash disk ketinggalan.

Cerita di atas adalah cerita saya karena lupa bawa flash disk. Oh iya, ada beberapa penyedia cloud storage salah satunya DROPBOX. Saya sangat suka dengan penyedia yang satu ini karena ada notifikasi nya di taskbar komputer saat melakukan penambahan atau perubahan file.

Cukup dengan registrasi menggunakan email maka Anda akan mendapatkan layanan penyimpanan online. Setelah itu pindahkan saja file yang biasanya dikerjakan sehari-hari atau file yang sering diakses saat di kantor. Kemudian pasang software-nya dropbox dimasing-masing komputer yang sekiranya butuh untuk mengakses dropbox. Setelah semua selesai ter-install, dan kemudian login dengan akun yang sama (tidak perlu membuat akun yang berbeda), maka semua perangkat komputer tersebut akan terhubung dengan dropbox.

Saat salah satu komputer melakukan edit file di dropbox tersebut, dan kemudian menyimpannya, maka komputer lain yang telah terhubung dengan akun dropbox yang sama akan melakukan sinkronisasi secara otomatis sehingga file hasil editan yang ada di salah satu komputer kini juga berada di semua komputer.

Dengan  menggunakan dropbox ini saya bisa lebih leluasa berbagi file pekerjaan dengan rekan kerja saya. Biasanya kami bergantian menggunakan komputer karena file yang akan dikerjakan adalah file yang sama dan berada di satu komputer dan sering juga kami mengkopi file ke flash disk. Berbagi file dengan menggunakan dropbox cukup memudahkan sehingga kami tidak perlu lagi bergantian komputer. Cukup menggunakan komputer kami masing-masing yang sudah terpasang dropbox maka kami sudah bisa mengakses file yang ada di dalam dropbox tersebut.

Silahkan dicoba sendiri aja ya. Gratis kok. tapi untuk yang versi gratis hanya dapat kapasitas penyimpanan 2 GB aja (ada BONUS tambahan kapasitas 500MB jika join dari link yang ada dibawah). Saya sudah pake di 3 komputer kantor saya dan di smartphone android.
  Dropbox

Jika ingin mencoba DROPBOX, silahkan klik disini.

bersambung..
BERIKAN KOMENTAR ()