Samsung Galaxy Tab A7 Lite, Harus Beli..?


Beberapa waktu lalu saya memang tertarik untuk membeli sebuah tablet. Ya meskipun sudah menggunakan smartphone android, menggunakan tablet adalah hal yang berbeda. Dengan menggunakan tablet tentunya akan lebih leluasa dalam membaca artikel, buku digital, dan bahkan bermain game. Ya bisa dibilang tablet itu seperti smartphone tetapi dengan layar yang lebih luas.

Salah satu tablet yang membuat saya tertarik adalah Samsung Galaxy A7 Lite. Ya ini adalah versi lite dari Samsung Galaxy A7. Sebuah tablet samsung yang terlihat keren dan dengan harga yang terjangkau.

Spesifikasi

Berikut spesifikasi dari Samsung Galaxy A7 Lite.






Hal yang membuat saya tertarik

Apa yang membuat saya tertarik?

  1. Yang pertama adalah dari segi harga, hanya 2,5 juta rupiah saja, wow benar-benar lite.
  2. Yang kedua, diharga segini, tablet ini bisa menggunakan sim card alias bisa untuk internet 4G. Tentunya bisa juga untuk telepon.
  3. Yang ketiga adalah ukuran tablet ini ya bisa dibilang tidak terlalu besar hanya sekitar 8,7 inchi-an. Tidak seperti yang versi A7 yang tidak lite, 10 inchi. Untuk ukuran ini tergantung selera, mungkin ada yang lebih nyaman dengan ukuran yang lebih besar, tetapi ada juga yang butuh layar sedikit lebih kecil agar lebih mudah dibawa, lebih portabel.
  4. Keempat, Speaker stereo yang dituning oleh AKG. Ini adalah hal keren lainnya. Tentunya suara yang dihasilkan pastinya lebih baik.
  5. Kelima, dapat gratis book cover. Lebih aman pakai book cover, selain itu book covernya bisa dijadikan stand. Keren aja.
  6. Keenam, Ini adalah buatan samsung. Seharusnya ini saya tuliskan di nomor satu. Alasan saya tertarik adalah karena ini Samsung.


Hal yang kurang saya suka

Selain hal yang membuat saya tertarik, ada hal yang membuat saya kurang suka atau lebih tepatnya membuat saya untuk memikirkan kembali jika saya hendak membeli tablet ini.

  1. Pertama, hal yang paling kurang saya sukai adalah chipsetnya. Dari informasi yang saya dapatkan skor antutunya hanya seitar 100 ribuan. Cukup sih untuk sekedar office dan browsing, baca ebook, dan juga gaming ringan. Andaikan skor Antutunya lebih dari 100 ribu atau mendekati 200 ribu mungkin akan lebih baik lagi.
  2. Kedua, resolusi layar yang hanya HD+. Untuk tablet dengan layar yang lebih luas, tentunya resolusi akan berpengaruh pada kecantikan layar, khususnya bagi orang yang sudah pernah melihat layar yang tajam FHD+ atau bahkan 2K dismartphone. Hal ini mungkin akan menimbulkan ketidaknyamanan. Harapannya ya menggunakan minimal layar dengan FHD+.
  3. Ketiga, RAM 3 GB dan storage 32 GB. Sebenarnya di tahun 2021 ini lebih enak jika ram minimal adalah 4 GB dan storage minimal 64 GB. Dengan 3 GB RAM dan storage 32 GB akan sedikit membatasi pengguna untuk menginstal banyak aplikasi dan juga membuka banyak aplikasi. Dengan storage 32GB, di tablet ini masih disediakan slot microSD.


Kesimpulan

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya menurut saya tablet ini masih recommended jika kebutuhan penggunaannya bisa disesuaikan dengan kemampuan tablet ini. Saya pribadi akan lebih memilih tablet ini jika budget saya 2,5 juta saja. Karena kebutuhan saya hanya office ringan, browsing, baca ebook, dengerin musik, nonton yutub, instagram, tweeter, ya sekitar itu saja. Dan satu lagi ukurannya lebih kecil, lebih compact saja jika dibandingkan dengan tablet 10 inchi.

Referensi

https://www.samsung.com/id/tablets/galaxy-tab-a/galaxy-tab-a7-lite-lte-gray-32gb-sm-t225nzaaxid/

Belum ada Komentar untuk "Samsung Galaxy Tab A7 Lite, Harus Beli..?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel