Laptop Gaming Untuk Kerja

Laptop gaming untuk kerja? kenapa tidak, kan kerjaan saya gamer. Ya itu sih kalau yang kerjanya sebagai gamer, tetapi bagaimana untuk yang hanya hobi bermain game tetapi juga butuh perangkat untuk menunjang pekerjaan dikantor? Menggunakan laptop gaming untuk pekerjaan selain bermain game saya kira tidak ada salahnya.

Ya kembali lagi ke kebutuhan masing-masing orang. Jika memang suka bermain game dan juga tetap ingin bisa menunjang pekerjaan kantor, maka menggunakan laptop gaming tentu tidak ada salahnya.

Laptop gaming memiliki kinerja jauh lebih baik jika dibandingkan dengan laptop biasa dan juga laptop gaming memiliki kinerja yang tidak jauh berbeda dengan sebuah pc desktop.

Saat ini laptop yang memiliki kemampuan setara desktop sudah menjadi hal yang umum. Sebuah laptop gaming bisa menandingi performa pc desktop.

Mungkin karena itulah sekarang beberapa pengguna mulai beralih menggunakan laptop gaming sebagai daily driver mereka.

laptop gaming akan terasa lebih compact, hemat tempat, dan memiliki portabilitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan PC Desktop.

Laptop gaming secara khusus memang ditujukan untuk gamer. Akan tetapi secara umum tidak ada salahnya untuk pengguna kantoran menggunakan laptop gaming. 

Dengan menggunakan laptop gaming tentunya bisa digunakan untuk bermain game dan juga tentu saja tetap powerfull untuk kegiatan lainnya sehari-hari apalagi untuk pekerjaan office.

Ada beberapa alasan mengapa kalian harus menggunakan laptop gaming untuk kerja kantoran.

1. Desain Keren, Menarik, Berbeda.

2. Spesifikasinya Tinggi.

3. Sistem Pendingin Lebih Baik

4. Build Quality Baik.

5. Kemudahan Upgrade

6. Portable

Dari beberapa alasan diatas, berikut ini penjelasannya. Silahkan disimak.

1. Desain Keren, Menarik, Berbeda

Kenapa mengutamakan desain? Karena menurut saya ini adalah yang terpenting. Kalau bicara spesifikasi tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi.

desain laptop gaming biasanya berbeda jika dibandingkan dengan laptop biasa. Biasanya pada laptop gaming ada tambahan aksen yang berbeda, lekukan pada bodi, dan bahkan ada lampu RGB-nya.

Ya pokoknya beda aja saat melihat laptop gaming dengan laptop kantoran biasa. Ya membuat mata tertarik untuk melihatnya. Apalagi saat dibawa di keramaian, baik itu di rapat kantor, atau saat di cafe, pastinya mata orang-orang akan tertarik melihatnya.

2. Spesifikasi Tinggi

Laptop gaming tentu saja identik dengan spesifikasi yang tinggi. Tentu saja hal ini memang diperlukan karena hal ini dilakukan untuk memenuhi system requirement dari game pc yang bisanya membutuhkan spesifikasi hardware yang tinggi.

Dengan spesifikasi tinggi ini, selain bisa untuk melibas game yang berat tentunya juga akan sangat mampu jika digunakan untuk menjalankan aplikasi selain game yang biasanya lebih ringan.

Selain game, beberapa aplikasi editing juga membutuhkan kemampuan hardware yang tinggi. Laptop gaming tentu saja masih bisa menangani aplikasi editing tersebut jika dibandingkan dengan laptop biasa.

3. Sistem Pendingin Lebih Baik

karena tujuan utama laptop gaming adalah untuk bermain game, dan game itu membuat kinerja hardaware meningkat sehingga memproduksi panas, maka pihak produsen tentunya sudah mendesain sistem pendingin yang lebih baik sehingga bisa menjaga suhu laptop tetap pada kondisi yang wajar.

Bermain game dalam jangka waktu lama, rendering video yang lama, tidak akan menjadi masalah karena sistem pendinginnya sudah mampu mengatasinya.

4. Built Quality Baik

Bukan hanya desain yang keren, kualitas bodi laptop basanya terasa lebih baik jika dibandingkn dengan laptop biasa. Saat dipegang tangan akan terasa berbeda, lebih kokoh, kuat, dan lebih mantap.

5. Kemudahan Upgrade

Salah satu poin penting pada sebuah laptop adalah kekampuan upgrade. Biasanya pada laptop gaming masih diberikan ruang untuk melakukan upgrade.

Hal ini akan sangat menguntungkan karena dengan melakukan upgrade biasanya bisa menigkatan performa laptop atau setidaknya masih bisa memenuhi system requirement dari game atau aplikasi di masa mendatang. Dengan demikian kalian bisa menggunakan laptop gaming lebih lama.

6. Portable

Laptop gaming tetaplah sebuah laptop. sebuah Laptop tentunya harus memiliki portabilitas yang tinggi. 

Faktor yang mempengaruhi portabilitas salah satunya adalah bobot laptop itu sendiri.

Laptop gaming biasanya memiliki bobot yang berat. Saat ini sudah ada laptop gaming yang lebih ringan. Mungkin kisaran bobotnya sudah dibawah 2 Kg.

Kesimpulan

Laptop gaming dengan desain yang berbeda, lebih sangar atau bisa dibilang lebih keren, atau lebih terlihat berbeda, dengan spesifikasi yang tinggi tentunya akan membuatnya lebih flexibel untuk digunakan sebagai daily driver yang garang. Diajak office oke, diajak gaming ayo, editing bisa.

Kemampuan untuk diupgrade pun menjadi salah satu keunggulan. Upgrade RAM, Storage, atau bahkan mungkin prosesor.

Jika disuruh memilih, mungkin saya akan memilih untuk menggunakan laptop gaming untuk kerjaan di kantor. So, saat senggang masih bisa main game kesukaan.

Belum ada Komentar untuk " Laptop Gaming Untuk Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel