Type something and hit enter

Advertise

Advertise

Ada yang sudah menggunakan linux? Merasa kurang nyaman atau kurang puas dengan tampilan dekstop linux yang biasa saja? Tenang saja, desktop linux ternyata bisa dikostumisasi (customized). Hal ini menjadi salah satu alasan saya menggunakan distro linux.

Trus bagaimana cara mengkustomisasinya? Apa saja yang perlu dilakukan? Cara untuk mempercantik tampilan desktop linux sangat mudah. Salah satunya cukup dengan menginstall CONKY. Anda bisa menginstalnya melalui package manager atau bisa juga dari software manager.

Jika anda ingin menginstal menggunakan terminal, denganmenggunakan perintah teks, Anda bisa mengikuti langkah berikut ini.

Untuk menginstal conky, buka terminal dan ketik perintah di bawah ini:
sudo apt-get install conky conky-all

kemudian:


wget -O .start-conky http://goo.gl/6RrEw

chmod +x .start-conky

Setelah itu ketik perintah dibawah ini untuk menginstall conky lua.Sebenarnya ada banyak variasi conky silahkan Anda cari di Internet, disana terdapat berbagai macam conkydan salah satunya adalah Conky Lua ini.
wget -O conky-gray.zip http://goo.gl/6RrEw

unzip conky-gray.zip && sudo rm conky-gray.zip
jika conky masih belum aktif juga , ketik perintah diterminal:
  
conky

hasilnya akan seperti gambar di bawah ini. (conky pada gambar dibawah ini adalah versi white, sedangkan pada perintah diatas adalah versi gray)


conky lua

untuk lebih lengkapnya silahkan berkunjung ke ;
http://www.noobslab.com/2012/07/conky-collection-for-ubuntulinux.html

dan

http://www.noobslab.com/2012/06/install-conky-lua-in-ubuntulinux.html 

Demikan cara memperindah tampilan desktop linux dengan menggunakan conky lua. Semoga bisa membantu mempercantik desktop linux anda sehingga anda bisa lebih betah berlama-lama didepan laptop atau komputer anda.

0 comments