Type something and hit enter

Advertise

Advertise

Beberapa waktu lalu setelah sempat bermasalah dengan tidak bisa tehubung ke internet saat menggunakan Virtual Wifi Router di komputer kantor. Masalah tersebut sudah dapat terselesaikan, tetapi terkadang masih muncul beberapa masalah yang membuat saya tidak nyaman karena harus bolak-balik mengecek kembali apakah aplikasi wifi router-nya berjalan.

Setelah browsing dan menemukan beberapa artikel tentang wifi router, saya menemukan rekomendasi software untuk virtual wifi router yakni Baidu Wifi Router. 


Saya mendapatkan software ini dari internet tepatnya di filehippo.com. Silahkan juga search di google untuk lebih mudahnya mendapatkan file installer software ini. Atau silahkan buka link downloadnya https://filehippo.com/download_baidu-wifi-hotspot/.

Saya menggunakan software ini untuk menggantikan software virtual wifi router yang sebelumnya.


Instalasi cukup mudah dan tampilan software-nya juga sangat baik dan sangat mudah digunakan. Jalankan software-nya dan akan otomatis menyalakan virtual wifi. Anda bisa mengganti Wifi name dan password-nya sesuai yang Anda inginkan.

Untuk mengganti wifi name dan password anda harus terlebih dahulu menstop wifi nya atau ikuti langkah berikut.
 
1. Klik stop wifi untuk men-stop wifi , 
2. ganti wifi name dan password-nya 
3. setelah itu start kembali software denganklik tombol start wifi.

Dengan menggunakan software ini, saat ada client yang terhubung, maka akan bisa dilihat siapa sajakah yang terkoneksi ke hotspot ini. Banyaknya client yang terhubung akan bisa dilihat disebelah kanan atas. Untuk mengetahui detailnya klik saja maka akan diditampilkan rinciannya. 

Demikian cara saya menjadikan PC kantor sebagai Wifi Router dengan menggunakan software virtual wifi router yakni Baidu Wifi Hotspot. Silahkan dicoba sendiri dan selamat mencoba.






0 comments