Updrade Prosesor Ke Ryzen 4500, Apakah Tepat?


Di tahun 2024 ini, bagi pengguna prosesor lama AMD Ryzen 2200G, mungkin ini saat yang tepat untuk upgrade jika ingin menggunakan prosesor yang lebih powerfull.

Untuk melakukan upgrade memang lebih baik menggunakan prosesor keluaran terbaru karena memang performance-nya akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan prosesor dikelas yang sama tapi sudah berusia lima tahun lalu.

Dalam melakukan upgrade memang perlu dipertimbangkan banyak hal. Biaya adalah salah satunya.

Bagi yang memiliki budget pas-pasan mungkin dan sudah menggunakan prosesor AMD Ryzen 2200G dan juga sudah membeli atau memiliki VGA Card yang lumayan bagus, maka melakukan upgrade prosesor ke AMD Ryzen 4500 mungkin bisa menjadi pilihan.

Kenapa saya memilih prosesor ini?

1. Karena harganya murah

Saat ini kita bisa mendapatkan prosesor ini hanya Rp 1.230.000,00. atau diharga sekitar ini.

 2. Tidak perlu mengganti Hardware lainnya.

Prosesor ini masih support untuk motherbard AM4, apalagi yang menggunakan chipset A320, prosesor ini memiliki daya rendah yang masih mampu dijalankan di motherboard A320.

Selain itu, RAM dan Cooler Prosesor yang saya punya juga masih sesuai dan tidak akan menjadi masalah jika melakukan upgrade ke prosesor ini.

3. Performa Kencang

Prosesor ini memiliki jumlah core 6 buah dan 12 thread. Dengan jumlah core yang banyak ini tentunya akan lebih mumpuni untuk diajak multitasking jika dibandingkan prosesor saya AMD Ryzen 2200G.

4. Support Windows 11

Oh iya ada lagi, bisa upgrade ke Windows 11. Dengan menggunakan prosesor AMD Ryzen 4500 ini, maka kita bisa upgrade Sistem Operasi ke Windows 11 karena berdasarkan informasi di website Microsoft, prosesor ini sudah support Windows 11.

Saya kira demikian, untuk tepat atau tidaknya menggunakan dan memilih prosesor ini kembali ke masing-masing individu karena kebutuhan dan pertimbangan akan berbeda.

Happy Upgrade!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama