Wireless Bluetooth Keyboard MURAH

Menggunakan keyboard untuk mengetik tidak hanya ada pada perangkat PC dan laptop saja. Untuk perangkat lainnya seperti andorid dan ios pun bisa mengetik dengan menggunakan papan ketik selayaknya pada PC dan Laptop. Bagiamana bisa? Dengan menggunakan keyboard  standar untuk PC yang ada kabel usb nya pun bisa digunakan untuk mengetik pada perangkat android tetapi harus menggunakan kabel konverter USB to micro USB. Pada perangkat mobile, smartphone android, tablet android, tablet windows, dan juga pada perangkat ios bisa menggunakan keyboard wireless bluetooth sebagai perangkat untuk mengetik. Dengan menggunakan perangkat wireless keyboard maka mengetik akan menjadi lebih mudah.


Keyboard wireless biasanya memiliki harga yang lumayan mahal. Apalagi untuk yang telah memiliki brand, "nama besar" dengan segala keunggulan produknya. Jika Anda hanya membutuhkan keyboard wireless murah yang hanya untuk sekedar ketik-ketik, dan juga dengan harga yang terjangkau alias murah, maka produk berikut ini layak anda coba.

Wireless Bluetooth Keyboard BK 3001, sebuah keyboard bluetooth dengan harga yang murah sekitar 100 ribuan. Ada dua pilihan warna yakni hitam dan putih-silver. Yang saya beli kali ini yang warna Putih-Silver. Keyboard ini cukup tipis dan ringan sehingga akan memudahkan untuk dibawa-bawa. Disamping harganya yang murah, yang saya suka dari keyboard ini adalah tombolnya cukup baik jika dibandingkan dengan keyboad lain sekelasnya. Saat digunakan mengetik tombolnya cukup enak, empuk dan tidak keras. ya.., cukup nyamanlah untuk digunakan mengetik.



Built quality keyboard wireless ini juga cukup baik, cukup kokoh, mengingat keyboard ini terbuat dari plastik dan dimensinya yang tipis. Saat pertama kali melihat keyboard ini saya kira ada bahan metalnya karena bagian dasarnya berwarna silver, tetapi setelah dipegang terasa kalau itu terbuat dari plastik. Keyboard wireless ini memerlukan daya 3 v dengan menggunakan baterai AAA x 2. Untuk terhuubung dengan perangkat lain, keyboard ini menggunakan bluetooth, tetapi tidak dijelaskan menggunakan buetooth versi berapa, kemungkinan menggunakan bluetooth versi 3.


Untuk kemudahan konektivitas, secara teknis tidak sulit untuk menghubungkan keyboard ini keparangkat android. Saya menggunakan keyboard ini untuk mengetik di tablet android. Untuk menghubungkannya  dengan tablet android sangat mudah, cukup nyalakan saklar on-off pada bagian belakang keyboard. Dan aktifkan juga bluetooth pada perangkat android maka bluetooth keyboard ini pun akan terdeteksi. Hubungkan dengan memilih bluetooth keyboard maka akan kedua perangkat akan melakukan pairing. Anda harus memasukkan kode yang tampil dilayar dengan mengetikkannya di keyboard dan tekan enter. Keyboard wireless ini pun akan terhubung dan siap digunakan.

Saat telah terhubung di satu perangkat misalnya satu tablet android, maka akan sangat mudah untuk terhubung kembali, tidak perlu melakukan pairing ulang. Keyboard ini hanya bisa terhubung dengan satu perangkat saja karena jika menghubungkan dengan perangkat lain, maka akan membutuhkan pairing ulang yang terkadang sering gagal terhubungnya.

Kenapa membeli keyboard ini? Jika hanya membutuhkan untuk sekedar ketik-ketik saja, dan tidak gonta-ganti perangkat, tipis ringan dan mudah dibawa, maka keyboard ini sangat recomended mengingat harganya yang juga murah.
BERIKAN KOMENTAR ()