Rabu, 02 November 2016

Cara Memperbaiki Start Menu Windows 10 (Part 1)

Disela-sela pekerjaan saya, seorang teman yang juga senior saya membawa laptopnya yang baru dibeli beberapa hari yang lalu. Laptop ini memiliki prosesor intel core i5 dan menggunakan sistem operasi Windows 10. Berdasarkan keluhan beliau yang punya laptop, start menu tidak bisa muncul, tombol keyboard ada yang tidak berfungsi, menu sebelah kanan bawah tidak berfungsi.

Saya pun mencoba laptop ini. Ini laptop baru yang harganya bagi saya cukup mahal. Dan memang benar start menu tidak bisa keluar menunya saat di klik.

Langkah pertama yang perlu diperhatikan adalah

Apakah Anda baru saja meng-install aplikasi atau software tertentu yang kemudian membuat start menu Windows 10 tidak berfungsi, tidak bisa diklik (tidak bisa muncul) alias error ?

Beberapa aplikasi, tanpa disadari setelah Anda memasang (install) aplikasi atau software tertenu, akan membat start menu Windows 10 tidak berfungsi. Sebaiknya anda me-remove atau uninstall software atau aplikasi yang baru saja anda pasang (install) yang mungkin saja menyebabkan start menu tidak berfungsi.

Bersambung..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar