Thursday, May 3, 2012

3 Antivirus Terbaik

Antivirus merupakan benteng pertahanan komputer kita terhadap virus. Pada dasarnya semua antivirus adalah baik yang penting di update secara periodik. Berikut ini adalah antivirus yang sering digunakan di kantor kami sejak beberapa tahun yang lalu.
1. AVG Free
AVG Free, antivirus gratisan yang saya kenal pertama kali kira-kira pada awal tahun 2000-an dan masih saya gunakan sampai saat ini. Pada saat itu, fitur yang paling saya suka adalah real time protector dan manual update. Pada saat itu saya tidak mempunyai koneksi internet sehingga membutuhkan fitur update secara manual. Saat ini saya masih menggunakan AVG Free pada komputer PC yang saya gunakan dan Netbook pribadi saya. Untuk detail fitur antivirus ini silahkan berkunjung ke website resminya atau klik disini.

2. ESET NOD 32
Antivirus ini saya mengenalnya dari teman IT saya di kantor, Salah satu keunggulannya adalah ringan, lebih ringan dari antivirus yang lainnya. Antivirus ini tidaklah gratis. Anda membelinya terlebih dahulu untuk mendapatkan update terbaru dari pembuatnya, ESET NOD 32. Tetapi anda masih bisa mencoba versi trialnya.

3. Avira Free Antivirus
Avira Free Antivirus, saya baru mnegenalnya beberapa tahun lalu. Dan tahun ini saya benar-benar menggunakannya sebagai antivirus di komputer kantor. Meskipun ini adalah antivirus gratisan, kemampuannya juga tidak kalah dengan antivirus lainnya. Untuk komputer yang tidak terhubung dengan internet, Avira menyediakan update manual yakni dengan mengunduh definition update avira terlebih dahulu di warnet, kantor atau dimanapun. Kemudian copy ke flashdisk dan tancapkan ke komputer Anda. Dan update Avira anda.

Mungkin itu adalah antivirus yang menurut saya terbaik yang sedang saya  gunakan sampai saat ini. Mungkin saya tidak mendeskripsikan fitur dan kemampuan antivirus ini secara jelas, untuk itu anda bisa mengunjungi situs resmi dari masing-masing antivirus.

No comments:

Post a Comment