Mengganti Default Printer dari System Tray dengan Menggunakan WPrinter

Mengganti Printer Default pada Komputer dengan menggunakan WPrinter. Menggunakan beberapa printer dalam sebuah komputer memang akan memberikan kemudahan tersendiri. Apalagi beberapa printer memiliki fitur yang berbeda. Printer pdf salah satu printer yang memiliki fungsi mengubah beberapa file menjadi file pdf. Software  ini pun beragam dan masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Demikian halnya juga dengan printer inkjet yang biasanya dipakai di rumah atau di kantor.

Jika anda memiliki lebih dari satu printer dan menggunakannya di satu komputer, mungkin anda memiliki PDF printer seperti PDF Creator dan mungkin anda juga meng-install beberapa driver printer yang biasa anda digunakan di kantor atau di rumah sehingga anda harus masuk ke Control Panel terlebih dahulu untuk merubah default printer, sungguh hal yang demikian itu adalah langkah yang cukup panjang dan tidak praktis.

Ternyata ada cara yang praktis, mudah dan sederhana untuk mengubah printer default yang terpasang di komputer. Cukup dengan memasang software WPrinter. Dengan menggunakan WPrinter, anda hanya membutuhkan satu kali klik di system tray untuk mengganti default printer di komputer anda.

wprinter

Setelah anda meng-install WPrinter, icon WPrinter akan muncul di system tray. Dengan munculnya icon printer pada system tray ini, maka akan memudahkan akses untuk mengubah dan memilih printer yang akan dijadikan printer default. Cukup Klik kanan pada icon tersebut dan anda akan melihat daftar printer yang ter-install di komputer. Pilih printer mana yang ingin anda jadikan default.
WPrinter Lite adalah versi gratis, silahkan Download WPrinter Lite.

Demikian cara mengganti printer default pada komputer yang memiliki banyak printer. Semoga cara mengganti printer default pada Komputer dengan menggunakan WPrinter ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba.  


BERIKAN KOMENTAR ()