Rabu, 20 Oktober 2010

How to: Install Triple Operating System. Windows XP, Ubuntu, and Windows 7.


Hai, kali ini kita akan belajar bagaimana membuat triple boot dengan 3 sistem operasi pada 1 (satu) komputer notebook / pribadi. Dalam tutorial singkat saya akan menunjukkan bagaimana cara menginstal windows XP, ubuntu, dan jendela 7 tanpa perlu modifikasi banyak dan tentu saja dengan risiko kesalahan rendah. Saya jamin semua orang bisa mengikuti langkah sederhana tanpa masalah selama Anda membaca setiap langkah hati-hati. Instalasi ini harus dimulai dari windows XP kemudian ubuntu dan kemudian windows 7. Jika Anda tidak mengikuti langkah saya tidak menjamin jika anda menemui masalah di bootloader anda jadi harap dibaca dengan teliti sebelum anda melakukan sesuatu yang akan membuat hari Anda menjadi buruk.

Alasan:

Hari ini saya masih perlu windows XP untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari saya, selain itu saya juga ingin mencoba windows 7, di sisi lain saya selalu berpikiran terbuka untuk percaya setiap sumber operasi yang baik, itu sebabnya saya memilih Ubuntu sebagai keluarga unix saya. Mengapa Windows XP masih diperlukan hari ini? karena beberapa aplikasi tidak akan berjalan mulus di windows 7 bahkan dengan kesesuaian xp. Saya yakin orang lain juga memiliki alasan sendiri.

Persyaratan:
  1. Notebook / Netbook / Personal Computer.
  2. Minimum RAM (random access memory) 1 GB, Fitur RAM 4GB.
  3. Kartu VGA dengan minimal 128 MB, disarankan 512 MB.
  4. Minimal prosesor 1,6 GHz.
  5. DVD / CD ROM, Flash-disk (digunakan sebagai media install, Flash-disk hanya digunakan untuk BIOS didukung boot Flash-disk).

Persiapan:

Sebelum Anda mengikuti instruksi cara menginstal OS triple silahkan dipersiapkan Anda partisi HDD. Gunakan alat yang Anda suka, saya disarankan untuk menggunakan "Partition Magic" karena itu benar-benar sederhana dan mudah. Partisi HDD Anda menjadi 4 atau lebih drive. Drive C dan D harus dalam format NTFS dengan ukuran minimal 30GB (disarankan 50GB), drive lain bebas bagi Anda untuk memilih bagaimana Anda ingin mereka menjadi. Dengan asumsi sekarang Anda memiliki 4 drive C, D, E, F dan Anda sudah memiliki semua persyaratan sekarang pindah ke langkah berikutnya.

1. Instalasi Windows XP.

Anda hanya memasukkan windows XP DVD / CD dan akan menjalankan instalasi secara otomatis bersih. Jika Anda tidak memiliki DVD / CD-rom Anda dapat mencari di google cara menginstal windows XP melalui flash-disk (Anda akan memerlukan BIOS yang dapat boot dari flash-disk) Ikuti semua langkah dalam instalasi, PLEASE INSTALL WINDOWS XP ON C DRIVE. duduk kembali dan bersantai sampai windows XP diinstal pada komputer Anda.




2. Instalasi Ubuntu.

Setelah windows XP diinstal sekarang kita harus menginstal ubuntu terlebih dahulu sebelum menginstal windows 7. Dapatkan sebuah Wubi! men-download dan kemudian jalankan dari windows XP. Ikuti langkah semua dan baca FAQ di website Wubi, PLEASE INSTALL UBUNTU PADA C DRIVE. Sekarang duduk dan rileks lagi sampai Wubi instalasi ubuntu di sistem anda.



3. Instalasi Windows 7.

Setelah langkah ini sekarang Anda memiliki dual-boot itu adalah windows XP dan ubuntu. Sekarang langkah terakhir adalah menginstal windows 7. Gunakan DVD-rom jika Anda memiliki, jika Anda tidak Anda bisa menggunakan flash-disk dan membuat flash-disk boot menggunakan Windows 7 USB / DVD tool.



Cukup ikuti semua instruksi PLEASE INSTALL WINDOWS 7 ON D DRIVE, duduk dan bersantai mendapatkan kopi! D

Memeriksa Sistem Anda.

Setelah semua langkah dilakukan sekarang Anda akan memiliki windows 7 boot dengan pilihan untuk memilih "Sebelumnya Versi Windows" dan "windows 7" jika anda ingin boot ke xp windows atau ubuntu Anda harus memilih "Versi awal Windows" Windows XP dan ubuntu akan terdaftar di menu ini, jika Anda ingin menjalankan windows 7 hanya menjalankan memilih "windows 7". Sekarang coba setiap sistem operasi dan pastikan tidak ada kesalahan atau masalah pada boot dan aplikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar